Rumput Laut

Rumput Laut

Kamis, 02 Juni 2011

New Product (cocopeat)


MEDIA TANAM ORGANIK !!!

  Cocopeat terbuat dari 100% serabut kelapa yang diolah dengan tehnologi modern,
 menghasilkan media tanam organik yang memiliki kelebihan :

 *Daya serap air tinggi sehingga hemat air dan nutrisi / pupuk tidak terbuang*
 *Menggemburkan tanah dengan pH netral dan ramah lingkungan (> 10tahun)*
 *Kadar garam rendah, serta bebas bakteri dan jamur yang merugikan*
 *Mampu mengikat bau-bauan disekitarnya (terutama dikandang peternakan)*
 *Menunjang pertumbuhan akar dengan cepat sehingga baik untuk pembibitan*
 *Dianjurkan digunakan pada budi daya tanaman hydroponik dan anthurium*

Banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan penggunaan cocopeat sebagai media tanam kisaran 10-100% mampu memberikan untung ganda. Pertama tanaman tumbuh maksimal dan sehat. Kedua lebih efsien karena hemat pengairan dan pupuk mampu menyimpan 10 kali lipat.

Dalam usaha tanaman hias, sayur dan kulturjaringan bila menggunakan cocopeat maka mampu mendongkrak produksi bibit. Sudah terbukti dengan media cocopeat bibit jadi kuat dan penakarannya lebat.

Cocopeat dapat sebagai media pengganti tanah yang aman dan menyehatkan tanaman. Pasalnya sifat cocopeat yang menyimpan air dan banyak pori kaya udara menjadikan pertumbuhan bibit pada taraf germinasi sangat bagus tanah akan selalu gembur sehingga akar baru tumbuh cepat dan lebat. Ujungnya bibit tidak rentan lagi saat dipindah di alam terbuka.
 
Cocopeat punya sifat mampu mengikat bau-bauan disekitarnya. Sehingga cocok ditebar di lantai kandang binatang agar bau kotorannya tidak menyengat. Cocopeat juga bersifat hydrophilic yaitu menyerap air disekitarnya maka perkembangan mutakhir cocopeat dimanfaatkan sebagai filter air biologi dan menyerap tumpahan minyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar